Santai saja..

Catatan di blog ini hanyalah pemikiran subjektif semata. Sekedar mencatat dari sudut pandang saya.

25 March, 2011

Harmoni (SCTV) - Acara musik berkualitas

Dari sekian banyak acara musik baik live dan recorded di TV nasional, saya mencatat hanya HARMONI (SCTV) lah yang benar-benar "mendidik" dan menyuguhkan pertunjukan yang baik kepada pemirsanya.

Maksud saya adalah alangkah eloknya jika suguhan acara musik di TV nasional kita "tidak lupa" memperhatikan faktor keindahan hakiki bermusik itu sendiri disamping juga terus memahami sisi komersilitas program/acara agar bisa menyajikan kualitas dan packaging yang bagus.

Sekilas tentang acara HARMONI (SCTV)  

Bagi Anda penikmat musik, acara ini pasti sudah tidak asing di telinga Anda. Bahkan, sederet panjang penyanyi ternama tak meragukan kualitas acara ini. Hal ini terbukti dari antusiasme mereka untuk menyaksikan live acara ini, dan berharap menjadi bagian dari salah satu penyanyi yang tampil, bahkan acara ini pun menjadi obrolan hangat mereka di jejaring sosial, twitter. Harmoni SCTV, adalah salah satu acara di SCTV yang di adakan untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-20. Acara ini cukup spesial karena di adakan selama 8 bulan dan di putar pada tanggal 20 setiap bulannya.

Andi Rianto
Menggunakan Andi Riyanto sebagai pengaransemen musik, serta memasukkannya sebagai konseptor untuk tema setiap konsernya, membuat acara ini menjulang rating tinggi. Aransemen musik yang apik dan berkelas dari Andi Riyanto yang langsung turun tangan untuk memainkan semua musik untuk lagu dengan pianonya, serta lantunan musik yang megah dari Magenta Orchestra mengiringi konser ini setiap bulannya.
Di acara ini pula, Andi Riyanto tak tanggung-tanggung menggandeng sederet penyanyi berbakat, dari tua sampai muda, dan dari yang terkenal sampai yang notabennya belum punya nama di kalangan musisi Indonesia.

Aminoto Kosin
Sayang sekali, Harmoni SCTV untuk menyambut Ulang Tahun SCTV yang ke-20 ini telah berakhir pada 20 Agustus tahun lalu dan sempat menggebrak konser musik di SCTV pada gempita, meskipun tak semegah Harmoni. Jadi, bagi Anda yang tertarik dan belum pernah menonton acara ini, disayangkan Anda belum berkesempatan untuk menyaksikannya di layar televisi Anda. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa mendownload video beberapa penampilan penyanyi di acara ini lewat Youtube atau liputan6.tv. Tapi, bagi Anda yang memang berminat untuk melihat acara ini, acara ini sudah di mulai lagi sejak 30 Januari 2011 lalu dan akan tayang setiap tanggal 30 setiap bulannya. Tapi, kali ini Andi riyanto sudah tidak lagi berada di balik suksesnya acara ini, karena posisinya sudah digantikan oleh Aminoto Kosin. Anda tertarik untuk menontonnya? Silahkan tonton acara ini, jika Anda penikmat musik, saya jamin Anda tidak menyesal telah menyaksikan acara ini.

No comments:

Post a Comment